Mac News Weblog Skak Mac Cattur News

Review: Kue Khas Medan Dengan Rasa Yang Unik!

Review: Kue Khas Medan Dengan Rasa Yang Unik!

Merdeka SEO -  Medan. Oleh-oleh khas Medan masih merupakan segmen pasar yang menjanjikan bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Medan, khususnya di bidang cake maupun pastry. Inilah yang dilirik Natalia bersama teman-temannya dengan memproduksi layers cake yang diberi nama Affinois.

Kue Affinois, Oleh Oleh Khas Medan Yang Enak!
Kue Affinois, Oleh Oleh Khas Medan Yang Enak!

"Kami melihat belum ada oleh-oleh khas seperti ini di Medan. Dari situ kami lihat ini punya pasar yang menjanjikan," kata Natalia saat ditemui di toko mereka yang beralamat di seputaran Jalan Makmur, Medan, Selasa kemarin.

Sudah enam bulan usaha kue ini mereka jalankan dan menurut Natalia respon pasarnya begitu menjanjikan. "Sehari bisa 10 loyang terjual. Kalau high season bisa sampai 20 loyang," katanya. Dia menjual setiap kemasan Affinois mulai harga Rp 135.000 sampai Rp 250.000.

Memang harganya relatif tinggi, namun dengan rasa yang ditawarkan, kue menyerupai lapis legit itu cukup diminati. Tidak hanya pelanggan reguler, beberapa perusahaan bahkan sudah rutin memesan produk Affinois.

Tag pilihan



"Tak hanya di Medan, bahkan kita sudah penuhi permintaan ke luar Medan. Sekarang kita sedang jajaki juga kerja sama dengan travel agent di Medan agar pasarnya semakin besar, khususnya untuk wisatawan," katanya.

Menurut Natalia, beda layer cake Affinois dengan yang lain ialah bahannya.

Sekarang ada empat jenis kue yang juga kerap disebut spikuk itu. Antara lain, rasa keju, coklat, cappuccino dan kismis. Kue basah ini sangat pas untuk berbagai acara, mulai arisan, meeting di kantor ataupun untuk diberikan sebagai kue ulang tahun.

"Bedanya, kalau lapis legit kan pakai prunes, kita pakai kismis dan rasanya bisa dijamin enak," katanya. Natalia berharap, kue spikuk olahannya ke depan dapat menjadi oleh-oleh khas yang paling dicari di Medan.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Roni Travel, Published at 08.23 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar